Bisnis Properti di DIY Mulai Berkembang, Perumahan Modern Minimalis Banyak Di Incar

Dibuat pada Sabtu, 07 Oktober 2023
Bisnis Properti di DIY Mulai Berkembang, Perumahan Modern Minimalis Banyak Di Incar

YOGYAKARTA, iNews.id- Setelah mengalami stagnan bahkan penurunan secara drastis, bisnis properti di Indonesia termasuk di DIY mulai mengeliat kembali. Perumahan dengan konsep modern minimalis banyak diincar. Direktur PT Tata Bumi Wisesa Antonius Kristianto mengatakan, di awal tahun 2023, dari sisi penjualan properti, hasil survei mengindikasikan penjualan properti residensial di pasar primer tumbuh perlahan meski tidak drastis.

Di mana hasil survei pula menunjukkan bahwa pembiayaan nonperbankan masih menjadi sumber pembiayaan utama untuk pembangunan properti residensial. "Fasilitas KPR masih menjadi pilihan utama dalam pembelian properti residensial dengan pangsa sebesar 75,03 persen dari total pembiayaan,"ujar dia.

Untuk di Yogyakarta, ada sebuah tren yang berkembang belakangan ini. Di mana saat ini adalah banyaknya konsumen tengah melirik perumahan dengan konsep premium modern minimalis. Rumah dengan strata menengah keatas yakni dengan bahan dan lokasi premium, bentuk yang modern namun dikonsep simpel minimalis dengan rate harga tidak terlalu tinggi seperti rumah mewah menjadi incaran konsumen properti di Yogyakarta saat ini.

"Masyarakat sudah mulai paham akan investasi yang aman dan bahkan sekarang mampu menjadi pasive income," ujarnya. Menurutnya, masyarakat Yogyakarta paham banyak mendapatkan keuntungan dari membeli hunian berkonsep premium modern minimalis dengan harga kisaran Rp1 miliar hingga Rp4 miliar dari pada membeli rumah mewah dengan harga di atas Rp10 miliar.

Berita bersumber dari iNews.id


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar